Rabu, 24 Agustus 2016 19:47

Server PT. Pelni Jebol Pelayanan tiket Terganggu

Rate this item
(0 votes)

Suara Mandiri-( Surabaya) penjualan on line tiket kapal Pelni belakangan susah di akses,padahal pelayanan tiket Penumpang on line ini merupakan standar baku yang yang harus di laksanakan badan usaha milik negara yang bergerak di jasa transporttasi Nasional,hal ini untuk mempermudah public yang hendak bepergian keluar pulau (antar Pulau) untuk mendapatkan tiket sesuai dengan tujuan nya masing masing dan sekaligus menghilangkan permainan praktik percaloan yang banyak merugikan calon penumpang serta bentuk antisipasi pemerintah agar penumpang tidak  berjubel datang ke  Pelabuhan sebelum memiliki  tiket. Dengan system on line yang di terapkan selama ini sangat membantu calon penumpang di berbagai penjuru,calon penumpang bisa boking dan  beli  tiket di  travel yang ada di    kota terdekat.

 Namun belakangan sejumlah calon penumpang mengaku kecewa karena penjualan  tiket on  line PT.Pelayaran  Nasional Indonesia (Pelni) tidak  bisa konek,demikian  pula di agen Travel Pelni tidak  bisa melayani  karena alasan  yang sama. Seperti di  ungkapkan Rudi dengan teman nya,sudah  mencari tiket di beberapa trevel ternyata tidak bisa juga,akhirnya kita terpaksa langsung ke pelabuhan Tanjung Perak  Surabaya ini belum memiliki  tiket kita berharap Pelni bisa segera melayani tiket dengan tujuan Pelabuhan di Ambon. Upaya pencarian tiket sudah di lakukan  sejak minggu lalu namun hingga hari ini (rabu 24/8) belum dapat tiket padahal besok kamis kapal KM.Tidar tiba di Surabaya dari Tanjung Priuk, Sesuai jadwal KM.Tidar Rencananya  akan berangkat dari Surabya jam 18.00 dengan  tujuan pelabuhan Makasar,Bau-Bau,Ambon,Banda,Tual,Kaimana,Fak-Fak dan  Dobo. “kita berharap  Pelni Segera bisa mengendalikan IT nya agar bisa langsung nge-prin tiket tapi kalau tidak bisa ya…kembali  lagi penjualan tiket manual” ungkapnya kepada wartawan. Terkait dengan gangguan Pelayanan Tiket On line ini,General Manager PT.Pelni Cabang Surabaya Presda Simangasing belum berhasil dikonfirmasi,bapak sedang keluar ungkap salah satu pegawai Pelni Yang bertugas di kantor Cabang Jalan Pahlawan.

 Kerusakan server Pelayanan tiket Pelni ini juga di benarkan sejumlah Travel mitra kerja Pelni di Sura baya,server pelni sudah tidak bisa di akses (mati) sejak satu minggu lalu hingga saat ini berita di turunkan belum ada solusi dari Pelni Cabang Surabaya,sepertinya kerusakan ini terjadi Pada PT.Pelni Pusat dan dampak nya ke seluruh cabang maupun Travel diseluruh Indonesia,karena beberapa Travel Surabaya yang punya cabang di luar daerah juga mengalami hal yang sama. (Saragih)

Read 646 times Last modified on Rabu, 24 Agustus 2016 19:50

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3508447
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3684
10880
192694
3508447

Your IP: 54.158.248.167
Server Time: 2017-09-22 09:42:29