Jumat, 19 Agustus 2016 19:02

Renovasi Kantor Syahbandar Perak Pemborosan

Rate this item
(0 votes)
Ruang tunggu Pengurusan Buku Pelaut Termasuk Yang Akan di Renovasi Ruang tunggu Pengurusan Buku Pelaut Termasuk Yang Akan di Renovasi

Suara Mandiri.com (Surabaya) – Pembangunan berbagai fasilitas di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak terus berjalan selama 2 tahun ini. Setelah pembangunan dermaga serta beberapa bagian bangunan termasuk gapura pintu masuk pada tahun 2015 lalu, terungkap rencana pembangunan besar-besaran pada tahun anggaran 2016 ini. Sayangnya, yang akan direnovasi ini adalah bangunan lama yang baru sekitar setahun ditempati. Menurut informasi dari berbagai sumber, bangunan baru ini nanti berupa gedung lantai tiga sejajar dengan bangunan cagar budaya yang membujur dari barat ke timur. “Nantinya akan ditempati oleh para Kabid (Kepala Bidang - red),” ungkap seorang pegawai di Kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak. Dilanjutkannya pembangunan infrastruktur itu memang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan publik di Kantor Kesyahbandaran. Namun perlu diketahui sebelumnya gedung (kantor) pelayanan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) ini baru selesai direnovasi sekitar awal tahun 2016. Satu paket dengan ruang tunggu Pelayanan Buku Pelaut, kamar mandi dan Gapura, gedung  patroli yang sekarang ditempati Edi Sumarsono Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan Penyidikan, yang direnovasi secara bertahap. Diperkirakan anggaran renovasi untuk tiga item ini menghabiskan sekitar Rp 1,2 m.

Namun baru beberapa bulan  ditempati gedung kantor Pelayanan SPB ini pun di rencanakan mau di bongkar kembali untuk didirikan bangunan yang lebih megah dengan anggaran yang lebih fantastis. Kalau dilihat dari segi manfaat dan tenggang waktunya jelas-jelas ini pemborosan. Ada kesan pembangunan di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak ini tidak terencana dengan matang, sepertinya yang penting proyek jalan terus. Terkait dengan proyek pembangunan gedung SPB ini, wartawan mencoba konfirmasi ke Hari Setio Budi, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak namun tidak berhasil. Menurut salah satu stafnya, ”Bapak sedang keluar, coba konfirmasi  ke bu Sukesi aja kabag TU,” ungkapnya pada Jumat sore.(Saragih/Iwan)

Read 425 times Last modified on Jumat, 19 Agustus 2016 19:05

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

2331291
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
4849
10321
183695
2331291

Your IP: 54.225.42.99
Server Time: 2017-04-23 22:54:42