Rabu, 10 Agustus 2016 17:39

Syahbandar Perak Amankan 9 “Pengutil” Kapal

Rate this item
(1 Vote)

Suara Mandiri.com (Surabaya) – Pembersihan bangkai kapal Ro-Ro Wayhan Sejahtra yang tenggelam di bui lima alur pelayaran Barat Surabaya (APBS) tahun silam menarik perhatian sejumlah warga Panjungan kamal Bangkalan Madura rabu (10-agust),saat di lakukan pengerjaan bawah laut, pengangkatan muatan kapal yang tersisa, mulai bermunculan kepermukaan air,hal ini yang membuat Sejumlah warga nekat mernjarah sisa sisa barang yang masih bisa di pakai.

Dengan menggunakan kapal perahu mereka mengepung lokasi tempat tenggelamnya kapal Waihan Sejahtra yang telah di pasang pembatas larangan melintas. Tapi beberapa orang nekat mendekat dan memasuki area yang terlarang, mereka sambil berebut mengumpulkan barang yang terapung dan memasuk kan nyake dalam perahu yang mereka tumpangi.

Keselamatan pekerjapun terancam,tampa memperhatikan keselamatan para pekerja yang menyelam di bawah air yang sedang berupaya melakukan pengangkatan bangkai kapal Waihan Sejahtra. Selain itu keselamatan mereka juga terancam karena tidak di lengkapi dengan sarana keselamatan,ungkap petugas Syahbandar yang melakukan pengamanan pada hari itu,jumlah mereka ada sekitar dua puluh  perahu tapi yang berhasil kita amankan Sembilan orang.

 Petugas kita sedang melakukan pemeriksaan dan pembinaan ke pada Sembilan orang ini, mereka kita arahkan supaya tidak melakukan aktivitas di atas permukaan kapal karena membahayakan orang yang bekerja di bawah laut ungkap Kasi Patroli. Para pengutil barang kapal ini di giring ke Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Perak untuk di interogasi,Setelah selesai di periksa  satu persatu para pelaku di minta membuat pernyataan dan tidak akan mengulangi kegiatan serupa jelasnya,sambil meminta wartawan sabar menunggu hasil pemeriksaan. Untuk nama nama pelaku nanti setelah selesai pemeriksaan aja ya ungkapnya. (Sar-Wan-Fud)

Read 1844 times Last modified on Rabu, 10 Agustus 2016 17:45

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3508338
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3575
10880
192585
3508338

Your IP: 54.158.248.167
Server Time: 2017-09-22 09:32:17