Minggu, 31 Juli 2016 13:40

10 Pelanggan Toyota Siap Bawa Pulang All New Sienta

Rate this item
(0 votes)

Suaramandiri .com  (Surabaya)   - All New Sienta resmi diserahkan pada konsumen di Surabaya, Kamis (28/7/2016). Produk Toyota terbaru ini langsung dinikmati 10 pemesan pertama saat berlangsung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Toyota menghadirkan mobil ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang tidak hanya mampu mendukung mobilitas yang makin berkembang, tapi sekaligus bisa mendukung gaya hidup yang kian dinamis dan beragam.

Toyota selalu menyediakan berbagai model dan line-up terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang. Masyarakat semakin membutuhkan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan sejalan dengan makin padatnya lalu Iintas, terutama di kota-kota besar.

“Kami berharap, kehadiran All New Sienta sebagai produk Multi Activity Vehicle menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan meraih sukses seperti produk Toyota Iain yang hadir sebelumnya,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

Kendaraan ini memiliki desain modern dan dinamis, selling point yang lengkap dan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Berbagai fitur dan teknologi yang mudah diakses penumpangnya, seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, transmisi CVT, serta Bi-Beam Projector Headlights untuk memberikan tampilan yang stylish dan kenyamanan berkendara yang Iebih baik.

Unsur safety, All New Sienta hadir dengan Dual SRS Airbag serta 3-point seatbelts dan headrest untuk seluruh penumpang, demi rasa aman saat berkendara.

Untuk menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia, desain All New Sienta di Indonesia juga telah disesuaikan dengan ground clearance yang memadai, yaitu 25 mm Iebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang.

Begitu juga dengan ruang interior yang luas, tetap lega untuk mengakomodasi kapasitas hingga 7 penumpang.

Interior Sienta juga memberikan sentuhan pribadi dengan tampilan Multi Information Display yang juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, penumpang juga akan dihibur dengan kehadiran sistem infotainment yang dapat disinkronisasi dengan smartphone.

Terus bagian kompartemen juga tersedia berlimpah, bahkan di bawah bangku kedua pun terdapat laci kecil yang berfungsi sebagai penyimpanan.

“Sienta menawarkan lifestyle yang modern dengan teknologi tinggi, sehingga sejalan dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin berkembang dan dinamis,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Selain eksteriornya yang Iebih stylish dan modern, lanjutnya, Toyota Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

“All New Sienta kami harap dapat melebihi ekspektasi pelanggan akan kehadiran sebuah Multi Activity Vehicle sesuai dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota,” tambahnya.

Indonesia tercatat sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta. Kehadiran All New Sienta ini diharap dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan industri otomotif nasional, sebagai bagian dari komitmen panjang Toyota yang sudah 45 tahun hadir di Indonesia.

All New Sienta produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant Jawa Barat ini mempunyai kandungan lokal yang tinggi karena menggunakan mesin NR berteknologi dual VVN-i yang juga diproduksi di dalam negeri.

Dengan teknologi terbaru dan berbahan dasar aluminum, mesin NR produksi TMMIN ini tidak hanya dikenal efisien, tapi juga ramah lingkungan.

Di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang semakin kompetitif, kehadiran Sienta diharapkan lebih mamacu kinerja penjualan Toyota, sehingga mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar seperti saat ini.

Selama Juni 2016 lalu, Toyota kembali berhasil mencetak penjualan di segmen retail secara signifikan sebesar 36.564 unit, dengan market share 38,1% terhadap pasar otomotif nasional.

Dengan demikian, penjualan Toyota sepanjang semester I 2016 telah mencapai angka 187.438 unit, naik 11,9% dibandingkan periode yang sama pada 2015, atau jauh di atas rata-rata pertumbuhan pasar otomotif nasional.

“Dalam semangat Let’s Go Beyond seperti yang telah dilakukan pada Grand New Avanza, All New Kijang Innova dan All New Fortuner yang direspon dengan sangat positif oleh pelanggan, kami berharap pelanggan juga akan merespon positif kehadiran All New Sienta di Indonesia,” tutur Henry.

Di Jawa Timur, Auto2000 secara keseluruhan mencatat pangsa pasar sebesar 30,6% hingga Juni 2016. Angka ini menunjukkan peningkatan O,5% dari tahun 2015 yang membukukan pangsa pasar sebesar 30,1%.

Di samping pangsa pasar yang meningkat di Jawa Timur, penjualanpun juga meningkat menjadi 17,3% hingga Juni 2016 dari 17% pada 2015.

“Hadirnya wajah baru Sienta yang melengkapi varian kendaraan Toyota diharapkan dapat melengkapi pula kebutuhan para pelanggan akan kendaraan yang mampu menemani pelanggan di beragam aktivitasnya,” ujar Chief Executive Auto2OOO, Agus Prajitno. (amel/fud)

 

Read 403 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

2598330
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
8968
6855
217210
2598330

Your IP: 54.162.91.86
Server Time: 2017-05-27 17:04:38