Senin, 19 Desember 2016 08:36

Pameran Seni Rupa Dari Pawitra Art space ligh of hope

Rate this item
(0 votes)

Suaramandiri .com  (Surabaya)   - Berkaitan dengan program #ARTOTELforHOPE, ARTOTEL Surabaya menghadirkan pameran seni dengan tema Light of Hope yang akan diikuti oleh seniman gabungan dari Pawitra Art Space. Pameran tersebut diselenggarakan mulai 16 Desember 2016 sampai 16 Februari 2017 di ARTSPACE Lobby Area ARTOTEL Surabaya.

Dalam Pameran Light of Hope kali ini, diikuti sebanyak 48 seniman yang tergabung dalam Pawitra Artspace. Pawitra Artspace sendiri terbentuk pada tahun 2016, komunitas yang diprakarsai 3 pemuda asal Sidoarjo Anggi, dan Pasuruan yaitu Agung dan Rama ini mempunyai karya-karya yang terbilang unik. Mereka menghasilkan karya dengan ukuran yang konsisten yaitu 25 x 25, representasi dari ukuran studio yang mungil dan hangat. tempat mereka berkumpul dan membuat karya.

Dengan menghadirkan kurang lebih 80 karya. Mereka berharap setiap hal yang selalu ada pada langkah kehidupan manusia adalah harapan. Harapan selalu membawa motivasi kita untuk membangun hal yang kita inginkan. Seperti salah satu karya Afif AF menampilkan sesosok makhluk luar angkasa yang sedang melakukan pendaratan disuatu wilayah baru dengan membawa bendera bertuliskan “Hello" guna menyapa penghuni wilayah tersebut. Sebuah pengalaman untuk menemukan harapan-harapan baru, terus berpetualang. Pameran Light of Hope ini membingkai beragam harapan para perupa melalui karya seninya. Beragam bentuk tampilan visual karya terkemas dalam bentuk kotak yang merupakan simbol soliditas dan kesetaraan dalam meraih harapan.

Acara pembukaan pameran akhir tahun ini di mulai pada pukul 5 sore, dengan menghadirkan Art Bazzar dan menggandeng beberapa lokal tenant kreatif yang salah satunya adalah pengrajin seni batik dari kawasan ex-Dolly Surabaya yang dewasa ini sudah berubah menjadi sentra kerajinan seni khas Surabaya. ada juga kreatif talent yang menjual aksesoris dari benang warna warni buatan tangan, berbagai macam camilan yang lagi trend saat ini. pernakpernik unik, dan masih banyak lainnya. Akustik band turut memeriahkan acara Arr Bazaar. di selingi live art performance oleh Siska La veggie dan Anggi Heru.

Tujuan dari Art Bazzar ini adalah selain sebagai wadah bagi seniman atau pengrajin lokal Surabaya untuk berkreasi, juga sebagai kegiatan sosial dalam rangkaian dari program #ARTOTELforHOPE. Karena nantinya 10% dari total keuntungan hasil penjualan di An Bazzar akan disumbangkan kepada Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) Surabaya.

Sementara itu, Rendy Laurens, General Manager ARTOTEL Surabaya mengatakan, Pameran Light of Hope kali ini adalah bagian dari Program #ARTOTELforHOPE. “Pada moment penghujung tahun ini. Kita ingin melaksanakan suatu kegiatan yang positif yang dapat menginspirasi sekaligus dapat berbagi kepada yang membutuhkan, terutama anak-anak penderita kanker yang kurang mampu. Kita juga berharap melalui kerjasama dengan YPKAI ini. ARTOTEL Surabaya turut serta memberikan motivasi kepada penderita kanker yang semakin hari jumlahnya kian bertambah."  (amel/fud)

 

 
 
Read 681 times Last modified on Senin, 19 Desember 2016 08:54

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

2331239
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
4797
10321
183643
2331239

Your IP: 54.225.42.99
Server Time: 2017-04-23 22:49:44