Senin, 08 Agustus 2016 13:00

Indosiar kembali menggelar audisi Bintang Pantura

Rate this item
(1 Vote)

Suaramandiri .com  (Surabaya)   -  Indosiar kembali menggelar audisi “Bintang Pantura”. Memasuki tahun ke-3 penayangannya, Bintang Pantura kembali mencari bintang-bintang dangdut berbakat untuk menjadi musisi dangdut professional di tanah air. Audisi terbuka perdana akan digelar di Surabaya berlokasi di Hotel Singgasana pada Minggu, 7 Agustus 2016 dan kemudian berlanjut ke Jakarta pada Minggu, 14 Agustus 2016. Selain audisi terbuka,  Indosiar juga menjaring penyanyi-penyanyi dangdut amatir berbakat secara terbatas di beberapa kota seperti Bandung, Tegal, Cirebon, Indramayu, dan Makassar.

Musik dangdut merupakan salah satu identitas musik Indonesia. Perkembangan musik dangdut di Indonesia pun semakin pesat terlihat dari lahirnya banyak bintang-bintang muda yang berkarya di industri musik dangdut tanah air. Melihat fenomena ini, Indosiar sebagai stasiun televisi yang selalu mendukung perkembangan musik dangdut  bahkan hingga ke kancah internasional melalui program D’Academy Asia, kini kembali menggelar Bintang Pantura.

“Melalui program Bintang Pantura ini Indosiar berharap dapat mengangkat penyanyi-penyanyi dangdut amatir yang nantinya akan dibekali berbagai ilmu oleh para mentor, hingga mereka mampu bersaing di industri hiburan sesungguhnya”,  tutur Ekin Gabriel, Division Head PSRD Indosiar.

Bintang Pantura 3 merupakan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Berbeda dengan ajang pencarian bakat dangdut sejenis lainnya, peserta Bintang Pantura merupakan penyanyi-penyanyi dangdut lokal yang telah berpengalaman tampil di panggung-panggung daerahnya. Kriteria umum untuk menguti audisi Bintang Pantura ini diantaranya pria atau wanita berusia lebih dari 17 tahun, memiliki kemampuan vokal dangdut yang baik, serta memiliki background pengalaman sebagai penyanyi dangdut dengan sejumlah kisah.

Setiap tahun penyelenggaraannya, kehadiran Bintang Pantura selalu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat pada umumnya dan  pecinta musik dangdut khususnya. Seandainya anak beranak, Rendy Darmawan dan ibunya Yeni Haryanti mencoba menguji kemampuan mereka di audisi ini. Ready sudah dua kali mengikuti namun gagal di babak penentuan ke Jakarta namun sang ibu lolos ke Jakarta.

Warga Surabaya dan sekitarnya dapat mengikuti langsung audisi Bintang Pantura 3 untuk menyalurkan kemampuan mendendangkan lagu-lagu dangdut. Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. (amel/fud)

 

Read 451 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

2598310
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
8948
6855
217190
2598310

Your IP: 54.162.91.86
Server Time: 2017-05-27 17:03:29