Kamis, 21 September 2017 16:30

Hotman Paris Hutapea Bersedia Mundur Jadi Pengacara RS Mitra Keluarga Kaliders, Apabila..

 Hotman Paris Hutapea, pengacara Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dan rilis pers yang dibuatnya. Henoch Kurniawan Hotman Paris Hutapea, pengacara Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dan rilis pers yang dibuatnya. Henoch Kurniawan

Suaramandiri .com (surabaya)    – Hotman Paris Hutapea, bersedia mundur sebagai pengacara Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres. Hal itu ia sampaikan berdasarkan rilis pers yang pihaknya buat awal pekan ini, 18 September 2017.

 Niat mundur dari pengacara RS Mitra Keluarga tersebut merupakan tanggapan Hotman terkait adanya suara sumbang yang menuding Hotman seolah-olah hanya mementingkan uang dengan membela RS Mitra Keluarga Kalideres dalam kasus terkait meninggalnya bayi Debora.

 Namun, untuk mundur sebagai pengacara rumah sakit, Hotman mengajukan syarat. Adapun syarat tersebut adalah, apabila oknum-oknum yang melontarkan tudingan tersebut dapat membuktikan salah satu dari hal tersebut dibawah ini :

  1. Pada saat orang tua almarhum dan bayinya tiba di lobi RS Mitra Keluarga Kalideres tanggal 3 September 2017 jam 3.40 subuh, apakah ada bukti RS Mitra Keluarga Kalideres mengharuskan ada uang deposit.

  Pengobatan di IGD dan apakah karena tidak ada uang deposit IGD maka almarhum bayi Debora ditolak untuk dirawat di RS Mitra Keluarga Kalideres?

  2. Apakah ada bukti RS Mitra Keluarga Kalideres meminta uang deposit pada saat pada saat orang tua tersebut dan bayinya Debora tiba tanggal 3 September 2017 jam 3.40 subuh. dimasukkan ke kamar RESUSITASI IGD. Suatu ruangan besar tersendiri, apakah Rumah Sakit mensyaratkan orang tua bayi membayar uang deposit untuk pemakaian kamar Resusitasi IGD tersebut.

  3. Apakah ada bukti saat pertama kali si bayi tiba di IGD RS Mitra Keluarga Kalideres, tim Dokter IGD melakukan tindakan medis dengan syarat keluarga bayi harus membayar uang deposit terlebih dahulu?

  4. Apakah ada bukti RS Mitra Keluarga Kalideres meminta uang deposit terlebih dahulu sebelum tim Dokter lGD melakukan tindakan medis sebagai berikut:

 a. Mengecek nadi dan pernapasan si bayi.

 b. Memberikan bantuan napas kepada si bayi dengan di pakaikan 'Sungkup' dan ‘Pompa’.

  c. Tim IGD berulang-ulang membersihkan dahak si bayi secara terus menerus (sedot dahak berulang-ulang).

  d. Apakah ada bukti Tim lGD RS. Mitra Keluarga Kalideres meminta uang terlebih dahulu sebelum menghubungkan tubuh si bayi dengan mesrn monitor dengan elektro kabel untuk memonitor tekanan darah, nadi dan pernapasan dari si bayi?

  e. Apakah ada bukti Tim IGD RS. Mitra Keluarga Kalideres meminta uang terlebih dahulu sebelum MEMASANG lNFUS dan mengalirkannya ke tubuh si bayi secara terus menerus sejak mulai tiba di rumah sakit jam 3.40 subuh ?

  f. Apakah ada bukti RS. Mitra Keluarga Kalideres meminta uang deposit terlebih dahulu pada saat kepada si bayi diberikan 'Nebulasi' untuk mengencerkan dahak dengan memasukkan obat 'Partolin' dan 'NaCl' yang harganya cukup mahal ?

  9. Apakah ada bukti RS Mitra Keluarga Kalideres mensyaratkan dibayar dimuka uang untuk INTUBASI (memasukan selang kedalam pam-paru untuk membantu pernapasan) ?

  Masih menurut Hotman, keseluruhan tindakan medis sebagaimana diuraikan diatas, RS Mitra Keluarga Kalideres tidak mengharuskan orang tua si bayi membayar deposit terlebih dahulu.

  “Satu-satunya dan pertama kali orangtua bayi Debora mengeluarkan uang hanya untuk biaya pemeriksaan laboratorium darah yang pertama karena bagian IGD terpisah dari bagian pengecekan darah, akan tetapi untuk pengecekan darah kedua di lab dengan memakai sampel darah pertama, atas petunjuk Dr. Akira, Spa, sama sekali tidak meminta uang bayar dimuka,” ujar Hotman seperti yang tertulis dalam rilis persnya.

  Pihak RS Mitra Keluarga baru menghitung semua biaya tindakan medis dan fasilitas IGD, pada proses chek out, sesaat bayi Deborah dinyatakan meninggal dunia. (wan/fud) 

Read 80 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3857082
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1213
2213
23884
3857082

Your IP: 54.91.171.137
Server Time: 2017-12-12 14:51:58