Selasa, 15 Mei 2018 07:34

Kasiter Rem 083 BDJ Hadiri Seminar Media Sosial Dan Ketahanan Nasional Unmer Di Malang

Suaramandiri .com (Malang)   Bertmpt di Aula PPI (Pusat Pertemuan Ilmiah) Unmer Malang Jl. Terusan Raya Dieng Kec. Sukun Kota Malang telah dilaksanakan kegiatan seminar media sosial dan ketahanan nasional yang diselenggarakan oleh Unmer Malang (Rektor Unmer Malang, Bpk. Anwar Sanusi) dihadiri sekitar 200 orang.
 
Dalam kegiatan ini Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang di wakili oleh kasi ter Korem 083/Bdj Letkol Inf Nanang,  Keynote Speaker Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahmad yang dibacakan oleh Kapendam V/Brw Kolonel Inf Singgih Pambudi, Ketahanan Nasional menyangkut berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga aktualisasinya butuh kerjasama dan sinergitas lintas sektoral. Saat ini, ancaman global yang menimpa negara-negara di dunia termasuk Indonesia yang sering dikenal sebagai proxy war salah satunya menggunakan aspek kesehatan sebagai media untuk menghancurkan suatu Negara.
 
 
Menjaga kedaulatan dan pertahanan negara adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat dan bangsa Indonesia. "Bukan hanya tanggung jawab satu institusi saja, melainkan Pemerintah Daerah dan semua elemen masyarakat wajib terlibat aktif dalam keamanan negara, sesuai peranannya masing-masing dengan mendukung kebijakan pertahanan negara. Perkembangan kemajuan jaman akan selalu berimplikasi pada hadirnya ancaman-ancaman terhadap kedaulatan negara. "Ancaman nyata yang kita hadapi pada kondisi saat ini adalah masalah penyalahgunaan narkoba, adanya konflik sosial, radikalisme, terorisme. 
 
Tak hanya itu, lanjutnya, masalah dari dampak negatif IT yaitu perkembangan media-media mainstream, sosial media dengan muatan informasi dan juga paham-paham yang dengan mudah diakses dan dapat merubah moral serta kepribadian warga negara. "Menghadapi ancaman-ancaman ini, maka dipandang sangat penting untuk melaksanakan pembinaan kewaspadaan diri, bela negara, diplomasi, iptek, ekonomi, sosial, moral dan dukungan penyelenggaraan pertahanan negara. Dengan demikian kita dapat bersama-sama meminimalisir dampak terjadinya ancaman-ancaman tersebut,".
 
Hadir dalam seminar ini, Prof. Dr. Henry Subiyakto, SH., M.Si (Staf ahli Menkominfo RI/narasumber), Ketua Yayasan Unmer Malang (Kolonel TNI Purn. Toegino), Kapendam V/Brw (Kolonel Inf Singgih Pambudi), Rektor Unmer Malang (Prof. Dr. Anwar Sanusi), Ketua senat Unmer Malang (Prof. Kasuwi), Kasiter Korem 083/Bdj (Letkol Inf Nanang), Sekretaris Yayasan Unmer Malang (Bpk. Charis) dan Danramil jajaran Korem 083/Bdj.     (Penrem 083/Bdj/fud)
Read 27 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4383714
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3474
3521
103109
4383714

Your IP: 23.20.7.34
Server Time: 2018-05-25 23:43:16