Rabu, 14 Maret 2018 18:36

Polres Banjar Hidupkan Lagi Dai Kamtibmas

  Suaramandiri .com (martapura)   Polres Banjar mengaktifkan kembali Dai Kamtibmas se-Kabupaten Banjar. sebanyak 30 pendakwah berkualifikasi baik dan memiliki jadwal pengajian tetap, diajak bergabung menyampaikan pesan Polri bidang preventif.  Masyarakat Kabupaten Banjar dikenal religius, biasanya sangat patuh dengan bahasa agama melalui media seorang guru agama.

Hal itu terungkap ketika Focus Group Discussion (FGD) dan pembinaan ormas sekaligus silaturahmi dengan tokoh ulama FKUB dan pemuka agama lain se-Kabupaten Banjar, di Aula Tri Brata Polres Banjar, Rabu (14/3) siang. Pertemuan tersebut sekaligus menghidupkan kembali Dai Kamtibmas yang lama vakum, guna mendukung visi dan misi NKRI.

Dai Kamtibmas ini terselenggara berkat kerja sama Polres Banjar dengan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Kesbangpol, dan komunitas dai non PNS yang selama ini mengabdi di tengah masyarakat. Penyuluh agama Islam bersama Bhabinkamtibmas di lapangan harus aktif menyuarakan tentang pesan-pesan cinta damai.

Setiap dai yang membantu Polres Banjar diharapkan menyisipkan pesan keamanan dan keamanan dalam komunitas pengajian, majelis taklim, dan masjid-masjid. Polri menyadari keterbatasan menjangkau komunitas keagamaan. Pasalnya, sebanyak 615 anggota Polres Banjar tidak memiliki kualifikasi sarjana agama.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, Dai Kamtibmas yang diajak bergabung adalah binaan Kementerian Agama Banjar yang menerima penguatan materi tentang pencegahan gangguan kamtibmas.  Mereka juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi makin maraknya kasus narkoba, beredarnya berita-berita mengandung unsur SARA, intoleran, dan ujaran kebencian, fitnah, serta informasi penuh provokasi di tengah masyarakat.

Takdir Mattanete yang biasa disapa Nette Boy mengajak seluruh elemen merapatkan barisan dan sama-sama menciptakan Kabupaten Banjar yang tentram dan damai. Usaha ini bisa berjalan berkat sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar serta masyarakat.  Nette Boy berharap, rasa damai dalam bingkai Kebhinekaan terus terjaga dengan motto NKRI Harga Mati, Hoax No, dan Kabupaten Banjar sejahtera Barokah. (m amin/fud)

 

Read 61 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4487290
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
5446
3065
84825
4487290

Your IP: 54.224.255.17
Server Time: 2018-06-22 17:56:50