Sabtu, 10 Februari 2018 07:09

Kapolres Banjar : Terimakasih Insan Pers

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. Foto: Dok. Sentralone.com Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. Foto: Dok. Sentralone.com

Suaramandiri .com (martapura)     Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional ke- 70 tahun 2018 kepada seluruh insan pers yang ada di Indonesia, khususnya yang bertugas di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Menurutnya selama ini pers sangat membantu kinerja jajaran Polres Banjar dalam hal menyebarkan informasi terkait program - program yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Patut diakui tanpa adanya dukungan dari rekan media, program - program yang kami lakukan tidak akan mudah diakses oleh masyarakat," kata Takdir, kepada Sentralone.com, Sabtu (10/2/2018) dinihari.

Peranan insan pers kata Kapolres Banjar yang dikenal sangat ramah dengan para jurnalis itu, sangat dibutuhkan masyarakat dalam memperbarui informasi tentang kondisi wilayah serta perkembangan tentang capaian kinerja baik dari instansi pemerintahan, TNI, maupun Polri.

"Tanpa adanya media, masyarakat tidak akan tahu perkembangan apa yang sudah dilakukan pemerintah, bahkan melalui media pula, pemerintah juga bisa memantau kondisi permasalahan yang ada ditengah- tengah masyarakat, seperti permasalahan sosial, supaya segera untuk dicarikan solusinya," ungkap Nette Boy, sapaan akrab Kapolres Banjar.

Mantan Kapolres Tanjung Perak itu menambahkan, peran rekan media dalam membantu menyebarkan informasi tentang program unggulan yang telah dilaksanakan oleh jajaranya juga tidak dapat dipungkiri.

Hal itu terbukti berkat penghargaan yang diterima Polres Banjar baik yang diberikan oleh Kapolda Kalsel, hingga penghargaan yang diberikan Mabes Polri karena gencarnya pemberitaan yang menyoroti inovasi - inovasi yang telah diciptakan oleh Polres Banjar.

"Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan media yang turut membantu mempublikasikan inovasi Polres Banjar dalam hal pelayanan kepada masyarakat, hingga gaungnya sampai kepada pejabat tinggi Polri, dan berbuah reward yang diterima Polres Banjar," jelasnya.

Namun, Kapolres Banjar juga berpesan agar para insan pers lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam menulis sebuah berita agar tidak menimbulkan keresahan dan kegaduhan masyarakat.

"Jadilah jurnalis yang profesional, yang menghasilkan karya jurnalistik yang berimbang, sesuai dengan ketentuan kejurnalistikan, dengan tidak menyebarkan berita bohong (Hoax) serta berita yang dapat mengundang polemik yang berbau SARA, demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

"Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional, terimakasih buat kerjasamanya selama ini, semoga kedepan hubungan rekan media dengan Polres Banjar semakin solid dan harmonis," imbuhnya.    (Hery Setia/fud)

Read 94 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4383606
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3366
3521
103001
4383606

Your IP: 23.20.7.34
Server Time: 2018-05-25 23:23:33